SMP Muhammadiyah 1 Blitar Sabet 3 Medali di Kontes Robot – NewsMuh


Sangpencerah.id – SMP Muhammadiyah (SMPM) 1 Blitar kembali menorehkan prestasi di kejuaraan Robotika tingkat Jawa Timur 2018. Duta robotika sekolah tersebut berjaya di acara Muhammadiyah 7 Robotic Competition (M7RC), Sabtu 3/3) lalu.

Kompetisi yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi itu, tim robotika SMPM 1 Blitar berhasil menjuarai dua kategori perlombaan setelah bersaing ketat dengan siswa SMP Negeri/Swasta se-Jatim di babak penyisihan.

Dari 6 duta yang dikirim, SMPM 1 Blitar membawa pulang medali. Di kategori Soccer, meraih juara 1 dan 3. Sementara pada kategori Roket Air mendapat juara 1.

Haris guru pembina robotika menuturkan, dalam kejuaraan tersebut peserta benar-benar diuji. Misalnya, presentasi seputar penemuan tersebut di depan dewan juri.

“Ajang kompetisi robotika seperti ini sangat bagus untuk pengembangan keterampilan dan kreativitas siswa,” tambah Haris.

Lebih lanjut, siswa juga bisa menyalurkan hobi secara positif dengan mengikuti kompetisi robotik yang bersifat games.

Sementara itu, Wijianto Kepala Sekolah mengatakan,salah satu program unggulan lembaganya adalah robotika.

Kata Wijianto, ekstrakurikuler tersebut bertujuan menggali softskill siswa dalam ilmu terapan rekayasa.

“Ternyata sungguh luar biasa sehingga anak-anak terbukti bisa mendapatkan yang terbaik di ajang kompetisi kali ini. Mudah-mudahan di ajang kompetisi berikutnya kita bisa meningkatkan ke tingkat nasional dan internasional,” ujarnya semangat.

Dia mengaku kemenangan itu berkat dukungan dari berbagai pihak, seperti orang tua, sekolah, dan guru pembimbing.

Septa duta lomba robotik mengatakan, sangat senang dengan pencapaian tersebut.

“Saya sangat senang, dapat pengalaman yang berharga, dan dapat pengetahuan lebih tentang robotik.” ujar Septa siswa jelas VII ini.(klikmu.co)

The post SMP Muhammadiyah 1 Blitar Sabet 3 Medali di Kontes Robot appeared first on Sang Pencerah.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *