Selain Ada Perpustakaan Induk, Pojok Baca Juga Dibutuhkan di Tiap Kelas – NewsMuh


Shofan/pwmu.co
Martini ketika mengunjungi perpustakaan HACHI SD Muhammadiyah Manyar.

PWMU.CO-Asesor Perpustakaan Nasional Martini SSos mengunjungi Perpustakaan SD Muhammadiyah Manyar Gresik, Rabu (11/7/2018). Kunjungannya ini untuk akreditasi perpusatakaan sekolah yang diberi nama HACHI ini.

Martini mengatakan, Perpustakaan Nasional tugasnya kini adalah melestarikan karya bangsa. Seperti juga perpustkaan sekolah yang menyimpan buku-buku karya siswanya. Seperti buku kompilasi karya siswa ICP yang berisi catatan tangan dan goresan gambar siswa sekolah dasar.

Di Perpustakaan HACHI, akronim dari Humble, Active, Creative, Human dan Innovative, Martini memberi masukannya terkait buku-buku referensi harus dipisahkan dalam satu rak sendiri diberi kode R yang menunjukkan buku dalam rak ini kategori referensi.

”Untuk meningkatkan pengetahuan siswa pentingnya perpustakaan, perlu pembinaan orientasi keperpustakaan,” ujarnya menjawab pertanyaan seberapa jauh siswa SD memahami ilmu kepustakaan. Pembinaan orientasi dengan membuat kegiatan rutin di perpustakaan.

Dia memberi apresiasi pada Reading Corner atau Pojok Baca di tiap kelas SD Muhammadiyah Manyar.  Dia juga mengenalkan istilah pemustaka untuk pengguna perpustakaan. Sedangkan pustakawan adalah pegawai yang mengurusi perpustakaan. (Zaki)

The post Selain Ada Perpustakaan Induk, Pojok Baca Juga Dibutuhkan di Tiap Kelas appeared first on pwmu.co.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *