PCPM Wirobrajan Selenggarakan RAKERCAB IV – NewsMuh


Pdpmjogja.org, Wirobrajan – Dalam rangka menyambut awal tahun 2018 sekaligus masa akhir periode kepengurusan, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Wirobrajan menyelenggarakan RAKERCAB yang ke-4. RAKERCAB ini diselenggarakan di RM. Arum Mina, Kasihan, Bantul pada hari Ahad, 22 April 2018, dengan tema “Konstruksi Nalar Untuk Menumbuhkan Ghirah dan Ideologi Pemuda Muhammadiyah”.
Anang Amiruddin Nugroho selaku Ketua PCPM Wirobrajan dalam sambutannya menyampaikan, “Dinamika yang ada saat ini, harus menjadi refleksi pimpinan bersama dengan cara kembali pada khittah dan ideologi gerakan Pemuda Muhammadiyah. Lihatlah bagaimana seorang KH. Ahmad Dahlan, sebagai seorang pembaharu yang mendobrak kampung Kauman dengan gerakan Al-Ma’un dan gerakan Purifikasinya dimana pada waktu itu, banyak bumbu-bumbu kejawen yang menghiasi Islam”, tegas Anang.
Pada RAKERCAB tersebut turut hadir berbagai elemen pimpinan, mulai dari Pimpinan Harian dan masing-masing perwakilan bidang yang turut serta presentasi dalam forum.
Taufik Wibowo selaku Bendahara Umum PCPM Wirobrajan, mengatakan “Berjuang di Pemuda Muhammadiyah harus dengan keistiqomahan, kita tidak tahu amalan mana yang akan menyelamatkan kita ke dalam surga, sehingga lakukanlah dengan cara yang terbaik apapun hasilnya”, jelas Taufik.
Hasil RAKERCAB kali ini memutuskan penambahan bidang yaitu Bidang Media dan Informasi, sekaligus pergantian kepengurusan berdasarkan hasil evaluasi dan musyawarah secara bersama. (Red.)



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.