Pemilu Siap Digelar, Muhammadiyah Ajak Warganya Aktif Pemilih

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemilihan umum siap digelar pada 17 April 2019 nanti.

Pengurus Pusat Muhammadiyah pun mengajak warganya agar berpartisipasi dalam penggunaan hak suara di pesta demokrasi 5 tahunan itu.

"Khusus kepada warga Persyarikatan Muhammadiyah agar berpartisipasi aktif dalam proses dan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019," imbau Sekreris Umum Abdul Mu'ti, di kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Ia mengatakan, Pengurus Pusat Muhammadiyah bersikap siap mendukung penuh pelaksanaan Pemilu yang umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Harus dipastikan pelaksanaan Pemilu dari awal sampai akhir berlangsung aman, damai, terrtib, lancar, dan terselenggara dengan sebaik-baiknya tanpa kecurangan dan penyimpangan," kata Mu'ti.

Memasukinya masa tenang itu, PP Muhammadiyah berharap, agar seluruh pihak dapat saling menjaga kedamaian suhu politik jelang pencoblosan.

Baca: Mengkhawatirkan, Pemilu India Makin Bergantung pada Konglomerat

Khusus kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), PP Muhammadiyah mengingatkam agar menjadi penyelenggara yang profesional, netral, serta jujur.

"Penyelenggaraan Pemilu harus berjalan sesuai perundang-undangan yang berlaku, sekaligus dapat menjawab kritik sebagian masyarakat yang meragukan kompetensi dan independensi melalui penyelenggaraan yang seksama dan dapat dipertanggungjawabkan secara moral dan konstitusional," ucapnya.

Berita yang berjudul " Pemilu Siap Digelar, Muhammadiyah Ajak Warganya Aktif Pemilih " ini bersumber dari : http://www.tribunnews.com/nasional/2019/04/15/pemilu-siap-digelar-muhammadiyah-ajak-warganya-aktif-pemilih

Terimakasih sudah membaca dan silahkan untuk dibagikan :)

261