Disambangi Sandiaga Uno, Muhammadiyah Pastikan Netral Di Pilpres 2019

JawaPos.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyambangi kantor PP Muhammadiyah pada Jumat (14/9) siang. Dalam kesempatan itu, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar menegaskan organisasinya akan bersikap netral di pilpres 2019.

Dahnil mengungkapkan, organisasinya tak dalam posisi untuk mendukung kubu petahana, Jokowi-Ma'ruf ataupun kubu Prabowo-Sandiaga di pilpres. Sebaliknya, organisasi yang diketuainya itu tak akan mendukung siapapun di kontestasi lima tahunan itu.

"Kalau ditanya PP Muhammadiyah mendukung Sandi, tentu PP Muhammadiyah tidak dalam porsi dukung-mendukung," kata Dahnil di Jakarta, Jumat (14/9).

PP Muhammadiyah, kata Dahnil, akan mengambil posisi dalam menjaga seluruh agenda kebangsaan agar berjalan baik. Pihaknya akan mengkritik maupun saran untuk oposisi maupun petahana agar Indonesia berjalan baik.

Namun demikian, dia menyebut, seluruh kader yang berada dalam PP Muhammadiyah diperbolehkan mendukung paslon di pilpres 2019. Namun tidak dalam posisi menggunakan jabatannya di PP Muhammadiyah.

"Tapi kader pemuda muhammadiyah bebas. Saya juga begitu, tapi bukan posisi saya sebagai ketum," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi memang hadir untuk melakukan silahturahmi dan meminta masukan di bidang ekonomi dengan PP pemuda muhammadiyah. Dahnil memandang Sandi merupakan sosok yang cerdas dalam membenahi suatu masalah apapun.

"Saya yang kagum ke Mas Sandi. Satu, memperbaiki sesuatu yang rusak beliau ini kan bisnisnya salah satunya memperbaiki yang rusak. perusahaan yang rusak diperbaiki. Banyak saksi terkait dengan itu," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita yang berjudul " Disambangi Sandiaga Uno, Muhammadiyah Pastikan Netral Di Pilpres 2019 " ini bersumber dari : https://www.jawapos.com/nasional/politik/14/09/2018/disambangi-sandiaga-uno-muhammadiyah-pastikan-netral-di-pilpres-2019

Terimakasih sudah membaca dan silahkan untuk dibagikan :)

242
Disambangi Sandiaga Uno, Muhammadiyah Pastikan Netral Di Pilpres 2019

Source:JawaPos

Disambangi Sandiaga Uno, Muhammadiyah Pastikan Netral Di Pilpres 2019