Langkah Nyata Gerakan Literasi Muhammadiyah Melalui Program Wakaf Buku – NewsMuh


MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Piminan Pusat (PP) Muhammadiyah menggalakkan gerakan Wakaf Buku. Gerakan wakaf buku ini telah dilakukan sejak Desember 2017.
“Gerakan wakaf buku MPI PP Muhammadiyah bersama Serikat Taman Pustaka merupakan langkah kerja nyata Muhammadiyah untuk mendukung tumbuh dan kembangnya gerakan komunitas dan literasi terutama jaringan dan aktivis Muhammadiyah di seluruh pelosok Indonesia. Ini merupakan langkah nyata Muhammadiyah terhadap gerakan literasi di abad pertamanya,” kata David Efendy, Anggota MPI PP Muhammadiyah saat dihubungi redaksi Muhammadiyah.or.id, Rabu (18/7).
Ia melanjutkan, gerakan ini merupakan bentuk mencerdaskan bangsa lewat literasi, sehingga masyarakat bisa tercerahkan dalam pengetahuan agama dan sebuah bangsa.
“Kami memanfaatkan pengiriman buku gratis untuk mendistribusikan buku juga bekerjasama dengan perpustakaan daerah,” imbuhnya.
Jumlah buku yang sudah didistribusikan selama 8 bulan sebanyak 19.000. “Kita ada beberapa jenis, kalau di Serikat Taman Pustaka ada yang dibagikan ke komunitas, sekolah, universitas, dan majelis pustaka. Biasanya kami mengirimkan 30 paket buku dan



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *