Kader IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid Raih Piala Lomba Essay Bahasa Inggris – NewsMuh


PWMJATENG.COM, PATI – Kamis, 20 September 2018 berlangsung Festival Bahasa se-Karesidenan Pati yang diadakan UKM Al Izzah dan STEC (Student English Club) IAIN Kudus. Pada festival tersebut terdapat beberapa agenda yaitu Seminar dan lomba-lomba.

Pada kesempatan tersebut, salah satu kader terbaik IPM Ahmad Dahlan, Wahyu Bagus Sadewo yang juga Ketua Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan (PIP) periode 2018/2019 mewakili sekolah asal yaitu MA Ma’ahid Kudus untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan bersaing dengan lebih dari 40 sekolah yang berada di wilayah karesidenan Pati.

Mewakili MA Ma’ahid Kudus dalam cabang lomba Essay Bahasa Inggris, Bagus mendapat juara ketiga. Dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi IPM AD Ma’ahid karena ini bukan prestasi pertama yg diraih oleh kader. Sebelumnya, pada tahun lalu, Roby Ilham yang juga Ketua Umum IPM AD Ma’ahid periode 2017/2018 meraih juara pertama dalam lomba Baca Kitab Kuning tingkat Jawa Tengah.

Bagus pribadi mengucapkan banyak syukur atas apa yang telah diraih, karena dapat membawa harum nama madrasah.
“Puji syukur saya kepada Allah SWT, karena ridhonya saya bisa meraih prestasi. Tak lupa kedua orang tua, selaku motivasi terbesar dalam hidup saya. Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama guru pembimbing saya Bapak Atok Waspodo”, Ujar Bagus.

Atok Waspodo sendiri sangat bahagia dan juga lega atas hasil yang telah diraih anak didiknya sebelum meninggalkan madrasah Ma’ahid Kudus. “Akhirnya Bagus dapat juara sebelum meninggalkan Ma’ahid tercinta”, ujar Atok. Hal itu diungkap Atok karena pada saat ini Bagus memang sudah kelas 12 dan bersiap menghadapi ujian maraton.

Abdul Azizul Ghoffar selaku Ketua Umum PR IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid Kudus yang juga teman seperjuangan di IPM menyampaikan rasa bangganya kepada Bagus atas prestasi yang diraihnya.
“Semoga prestasi-prestasi yang lain akan selalu menghampirinya (Bagus) dan dapat memotivasi teman-teman yang lain”, ujar Ghoffar. (*)



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.