Bakat Menyanyi, Siswa Ini Menyisihkan Finalis Puluhan Luwes se Jawa Tengah – NewsMuh


PWMJATENG.COM, Solo – Siswi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta meraih juara 1 dalam lomba menyanyi tunggal “Luwes Youth Action #1 Selamat Datang Ramadhan yang digelar di Luwes Gentan Solo, Ahad (13/5/2018). Acara ini diikuti 9 peserta hasil audisi berbagai luwes se Jawa Tengah.

Tempat acara dipadati sekitar 300 pengunjung mendukung peserta yang mengikuti lomba Model Cover Lagu Religi, Fashion Show dan Hadrah/Rebana. Kompetisi ini diikuti finalis dari Luwes Blora, Pati, Purwodadi, Kartosura dan Nusukan. Dia menyanyikan lagu berjudul Takkan Berpaling Dari-Mu, siswi cantik ini berhasil menyingkirkan peserta lainnya dan menjadi juara 1. Siswi kelas V C Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK.

“Nabila Alya Hernanda berhasil menyisihkan peserta lainnya dari berbagai Luwes,” kata salah satu guru SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Yuliarto Wiku Prabowo, SE.

Alya sangat surprise dengan apa yang diraihnya, menjadi juara 1 menyanyi. Tidak pernah terbayang berada di posisi teratas dalam lomba tersebut. Namun Alya sebelumnya sudah merasa sangat yakin akan lolos setelah penampilannya dirasa memuaskan.

“Bersyukur sekali dengan adanya kemenangan ini. Alya tergolong anak cerdas. Dia bukan hanya punya kemampuan itu saja, tapi juga berprestasi di akademiknya. Dia sempat tumbang seleksi FLS2N tetapi Alya masih punya semangat yang membara di dada untuk menjadi sang juara,” tutur Yuli.

Kemampuan yang dimiliki anak sudah ada hanya lebih dikembangkan lagi sehingga menjadi penyanyi yang profesional. Meski begitu, kata dia, Alya tetap bersikap rendah hati meski telah memiliki banyak prestasi.

Alhamdulillah, Juara satu, tidak sia-sia latihan setiap hari sabtu selama ini,” ucap Alya. Tak heran bila bocah kelas 5C ini sangat dicintai dan disayangi teman dan gurunya.

(Humas Jatmiko)



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.